Selasa, 25 September 2012

Diabetes melitus

Diabetes Melitus


Pengertian
Diabetes Melitus atau diabetes yang juga dikenal sebagai penyakit kencing manis atau penyakit gula darah termasuk golongan penyakit kronis yang ditandai dengan peningkatan tekanan gula darah sebagai akibat adanya gangguan sistem metabolisme di dalam tubuh. Dimana organ prankreas tidak mampu memproduksi Insulin sesuai kebutuhan tubuh. Selain itu, penyakit ini juga diakibatkan terganggunya proses metabolisme gula darah di dalam tubuh, sehingga kadar gula dalam darah menjadi tinggi.



Normalnya, kadar gula dalam darah seseorang berkisar 60-120 mg/dl, sedangkan kadar gula darah pada seseorang yang mengidap Diabetes Melitus adalah saat puasa lebih dari 126 mg/dl dan saat tidak puasa atau normal lebih dari 200 mg/dl.
Gejala
Seseorang yang mengidap Diabetes Melitus ditandai dengan beberapa tanda atau gejala, diantaranya yang harus di waspadai adalah :
Sering merasa haus, sering buang air kecil, sering lapar akibat tidak mendapatkan cukup energi di dalam tubuh, berat badan turun secara drastis dan tiba-tiba, sering kesemutan pada bagian lengan ataupun kaki, mengalami permasalahan kulit seperti borok atau gatal, membutuhkan waktu lama untuk sembuh jika mengalami luka, mudah tersinggung dan mudah merasa lelah, dll
Beberapa tanda atau gejala yang telah disebutkan diatas merupakan sebuah simbol ataupun reaksi yang perlu anda waspadai. Cara terbaik untuk memastikannya adalah dengan melakukan pengecekan. Carilah pengobatan terbaik untuk pengobatannya, karena untuk pengobatan herbal Diabetes Melitus membutuhkan waktu bertahap dan jika anda salah memilih pengobatan akan berdampak pada kesehatan. Salah satu hal yang terjadi adalah timbulnya komplikasi dengan penyakit lain, seperti jantung, stroke, kebutaan akibat glaukoma, penyakit ginjal serta luka yang tidak kunjung sembuh sampai infeksi dan memerlukan amputansi. Bahkan hal terburuk jika tidak tertangani dengan baik adalah menyebabkan kematian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar